3/04/2018

SINOPSIS Misty Episode 9 PART 3

Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Misty Episode 9 BAGIAN 3


Penulis Sinopsis: Erika
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Misty Episode 9 Part 2
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Misty Episode 9 Part 4

Detektif Kang melihat dari CCTV, Hye Ran mengatakan saat kecelakaan Kevin Lee terjadi dia sedang tidur di rumah.


Detektif Kang menemui petugas untuk menanyakan apakah dia melihat mobil Hye Ran saat kecelakaan itu terjadi. Petugas mengatakan malam itu suasananya sangat kacau salju turun sangat deras malam, jadi dia menyekop salju untuk menjaga jalanan tetap aman. Sedangkan kamera CCTV rusak karena mungkin ada salju yang mencair ke dalam.


Jasa Byun bertanya pada Eun Joo kenapa dia sangat yakin Go Hye Ran yang membunuh suaminya. Dengan wajah yang dibuat sesedih mungkin, Eun Joo mengatakan kalau Hye Ran adalah tipe orang seperti itu, dia sudah seperti itu sejak SMA. Dia bisa melakukan apapun yang sudah ada dipikirannya. Jika ada yang menghalangi, dia akan melakukan apapun yang diperlukannya. Dia tidak akan puas kecuali dia menyingkirkannya.

“Dia mungkin sudah menikmati hubungannya dengan suamiku. Tapi, dia bukan orang bodoh yang akan menghancurkan hidupnya karena itu. Suamiku bahkan tidak tahu. Dia sudah jatuh cinta dengan Hye Ran dan tidak tahu harus berbuat apa. Pertama-tama... Aku sangat malu. Aku membenci suamiku yang sudah meninggal. Jadi, Aku ingin menutupi semuanya dan pergi. Tapi, itu tidak benar. Jika seseorang melakukan sesuatu yang salah... orang itu harus dihukum. Itu adalah Hye Ran. Go Hye Ran adalah orang terakhir yang meneleponnya. Aku yakin kalau itu adalah Go Hye Ran yang juga membunuhnya.”


Pengacara yang dikirim Kangyool datang lagi keesokan harinya setelah Hye Ran ditangkap selama 35 jam, dia bertanya apakah Hye Ran bisa tidur. Hye Ran tidak memperdulikannya, dia hanya ingin tahu apa alasan dia ditangkap. Pengacara itu mengatakan kalau Hye Ran akan tahu alasannya begitu kepolisian menyelesaikan interogasinya. Dia juga memberi tahu Hye Ran kalau Blue House sudah membuat pengumuman, seorang pengacara bernama Oh Joong Hwan yang menggantikan posisi Hye Ran.


Pengacara itu mengatakan Oh Joong Hwan adalah orang yang baik dan punya sopan santun. Hye Ran tidak mengerti kemana arah pembicaraan pengacara itu.

“Semuanya sudah berakhir untukmu. Pekerjaan sekretaris pers dan pekerjaan penyiar. Sekarang lepaskan semuanya, Go Hye Ran. Setelah hidup selama ini, aku menyadari hidup ini tidak lama. Ada saat ketika aku menjadi pengacara sebaik pengacara Wall Street. Sekarang, lihatlah aku. Aku harus menghadapi kasus-kasus berantakan ini. Semuanya sia-sia. Tetap saja, memang seberapa hebatnya wanita? Jika mereka bisa menjaga agar suami mereka tetap bahagia. Suami mereka akan membawa pulang uang setiap bulannya. Kau bisa tinggal di rumah, bersantai, dan jadi ibu rumah tangga. Tubuh dan pikiranmu akan damai. Iya, kan?”

“Kata-kata itu... Kau mau bilang apa sebenarnya?”
“Hiduplah sesuai dengan kemampuanmu. Itulah maksud perkataanku.”


Detektif Kang merasa aneh dengan Kang Tae Wook yang sama sekali tidak menemui Hye Ran, dan istrinya sendiri didampingi pengacara lain. Juniornya mengira perasaan Kang Tae Wook sudah hilang karena selain membunuh istrinya juga berselingkuh.


Jaksa Byun menginterogasi Hye Ran lagi, dia masih kesulitan mendapatkan pengakuan dari Hye Ran dan kembali mengulangi pertanyaannya kenapa malam itu Hye Ran menemui Kevin Lee. Jaksa Byun mencurigai Hye Ran berencana membunuh Kevin Lee atau pertemuan mereka berdua  berakhir dengan pertengkaran fisik.

“Kau punya saksi? Apa ada orang yang melihatku dengan Kevin Lee? Apa ada orang yang melihat kita berperang secara fisik? Atau kau dapat rekaman CCTV dari lokasi kecelakaan itu? Kau tidak punya, kan? Kau tidak punya bukti atau saksi. Apa yang kau lakukan disini?! Kau tidak punya alasan untuk menangkapku. Mengapa kau mengunciku?! Apa kau sadar ini adalah pelanggaran atas hak-ku?! Kau ingin aku memulai sesuatu yang lain karena ini?”

“Wow. Kau memang benar-benar Go Hye Ran. Kau tidak mengerti posisimu sekarang dengan memiliki hal-hal yang kau tangani. Benar, kan?”

“Sekarang, biarkan aku pergi.”

“Itu akan jadi yang terbaik untukmu. Tapi aku bisa apa? Meskipun apa yang Kau katakan, Go Hye Ran... dunia tidak begitu logis, objektif, atau transparan. Situasi ini ada di tangan kita. Paham?” jaksa Byun entah merencanakan apa, dia tampak sangat licik.


Pak Jung menemui Hye Ran, dia tampak mencemaskannya. Pak Jung bertanya apa Hye Ran sudah makan dan berpesan agar makan dengan baik, Hye Ran tampak senang dan dia bertanya bagaimana dengan Tae Wook.

“Dia benar-benar ingin bersamamu. Dia pergi kemana saja demi mencari tahu apa yang sedang terjadi. Kita tidak punya banyak waktu.” Lalu dengan berbisik, Pak Jung menyampaikan pesan dari Tae Wook.

Dalam ingatan Pak Jung, Tae Wook berbicara padanya “Kirimkan pesan ini ke istriku. Berita tentang tender Konstruksi Kanghae tidak disiarkan hari ini.”

Pak Jung lalu mengatakan pada Hye Ran kalau Hye Ran akan mengetahu apa artinya pesan dari Tae Wook itu. Hye Ran langsung paham maksud Tae Wook, dia teringat kata-kata pengacara dari Kangyool yang menyuruhnya hidup sesuai dengan kemampuannya dan juga Jaksa Byun yang mengatakan situasi ada ditangan “mereka”. Hye Ran lalu meminta Pak Jung menghubungi Han Ji Won untuknya.


Detektif Kang sedang mengintai Kang Tae Wook, dia melihat Tae Wook masuk ke mobil dan pergi.


Jaksa Byun datang ke sebuah klub ekslusif bernama Klub Royal Sky Lounge. Di dalam sebuah ruangan besar, dia disambut dengan senyum oleh CEO Kang, Anggota Dewan Jung Dae Han, serta CEO Hwanil dan CEO Kanghae. Ternyata mereka bersengkokol.


Jaksa Byun mendapat banyak ucapan terima kasih karena telah membuat rencana mereka lancar, sehingga konstruksi akan berjalan dengan baik. 

CEO Kang: “Akhir-akhir ini, perekonomian menantang. Kita harus saling membantu. Serikat pekerja dan pers. Kami mendapat tekanan dari semua sisi. Sulit berbisnis, ya kan?”

CEO Kanghae: “Perlu ada api di bawah agar ada panas di atas (harus ada yang disalahkan agar semua bisa berjalan lancar). Bisnis harus berhasil agar ekonomi negara bisa sukses. Orang-orang ini terus menghalangi kita. Bisnis menjadi sulit dan ekonomi menghadapi kesulitan. Ini lingkaran setan.”

Jung Dae Han: “Media tidak perlu memicu masalah. Menciptakan ketidakpercayaan dan itu jadi benar-benar masalah. Aku yakin ini sudah membuat mereka tersadar. Direktur perlu menyelesaikan pembangunan kompleks mal tanpa kegagalan. Aku harap kau berkontribusi pada ekonomi kita secara besar-besaran.”

Mereka tertawa dan bersulang atas keberhasilan mereka kali ini.


Atas informasi dari Han Myung Hee, Tae Wook datang ke Klub Royal Sky Lounge. Tapi petugas tidak mengijinkannya masuk, dengan alasan tidak bisa masuk tanpa reservasi. Kang Tae Wook tidak memperdulikannya, dengan sopan dia menerobos masuk.


Tae Wook berpapasan dengan rombongan CEO Kang yang akan keluar dari tempat itu. Dengan nada bicara yang meremehkan, CEO Kang mengatakan kenapa Tae Wook tidak memberikan kartu namanya saja karena CEO Kang tidak punya waktu berbicara dengannya. Mereka semua tertawa lalu pergi meninggalkan Tae Wook. Kang Tae Wook sedang berusaha keras agar Hye Ran bisa bebas, tapi yang dia temukan adalah penghianatan dari orang yang dianggap bisa membantunya.


Detektif Kang mendapat laporan bahwa daftar nama orang-orang yang berada di kantor News Nine malam itu, dan menurut hasil penyelidikan yang menelpon Kevin Lee adalah Han Ji Won.
Advertisement


EmoticonEmoticon