3/04/2018

SINOPSIS Misty Episode 10 PART 1

Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Misty Episode 10 BAGIAN 1


Penulis Sinopsis: Erika
All images credit and content copyright: jTBC
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Misty Episode 9 Part 4
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Misty Episode 10 Part 2

Setelah mengantarkan Hye Ran ke dalam mobil, Tae Wook memberikan pernyataan pada wartawan yang terus menghujani mereka dengan pertanyaan.

“Aku turut bersedih dengan yang terjadi pada Kevin Lee, dan juga ku harap semua kecurigaan yang berkaitan dengan kasus ini mendapat kejelasan secepat mungkin. Aku meminta tidak ada lagi salah paham dan spekulasi tentang Go Hye Ran.”
Tae Wook masuk ke mobil dan pergi bersama Hye Ran.


Eun Joo berjalan dengan wajah yang hama. Dibebaskannya Hye Ran dan isi SD card kamera mobil Hye Ran yang sudah dihapus merupakan pukulan hebat untuknya. Dendamnya tidak terbayarkan, dan tidak ada lagi bukti di tangannya.


Flashback. Jaksa Byun memberitahunya kalau Hye Ran tidak bisa ditahan hanya berdasarkan pengakuan Eun Joo. Pihak kejaksaan memerlukan bukti konkret untuk membuktikan perbuatan Hye Ran, bukan hanya sekedar kata-kata. Jaksa Byun tidak peduli dengan Eun Joo yang terpukul karena fakta ini, dia sudah membeberkan semua yang diketahuinya tapi ternyata Hye Ran tidak bisa ditahan (karena Jaksa Byun di sini hanya alat untuk membungkam Hye Ran, bukan benar-benar menyelesaikan kasus kematian Kevin Lee). 

Eun Joo mengikuti Jaksa Byun yang akan keluar ruangan, dia masih meminta penjelasan. Jaksa Byun hanya mengatakan kalau pengakuan dari Eun Joo tidak cukup sebagai bukti. Eun Joo menahan Jaksa Byun dan terus mengatakan kalau dia mengatakan yang sesungguhnya. Dia bahkan bertanya apakah kejaksaan benar-benar berniat memenjarakan Hye Ran. Jaksa Byun mengatakan itulah kenapa mereka mereka menahan Hye Ran tanpa surat perintah, mereka akan mempertimbangkan pernyataan Eun Joo selama investigasi.


Eun Joo juga mengingat bagaimana Tae Wook berusaha keras memungkiri skandal Hye Ran dan Kevin Lee dengan mengatakan tidak ada apapun yang terjadi di antara mereka. Dan dia mengatakan sangat mencintai Hye Ran.


Hye Ran melihat bunga di kursi belakang mobil, Tae Wook mengatakan tadianya dia akan memberikan bunga itu sebagai ucapan selamat atas posisi yang berhasil didapatkan Hye Ran. Hye Ran juga bertanya kenapa dengan telapak tangan Tae Wook, tapi dia hanya mengatakan tidak ada apa-apa dan dirinya baik-baik saja. Walaupun Hye Ran bertanya-tanya apakah Tae Wook benar-benar baik-baik saja, tapi Tae Wook malah menghawatirkan keadaan Hye Ran yang tidak tidur dengan baik.


Eun Joo duduk di jalanan karena kesakitan di perutnya.


Hye Ran bangun dan menemukan sarapan yang disipkan Tae Wook. Di atas sekotak susu dan sanwich, Tae Wook meletakkan pesan yang memberitahu Hye Ran kalau dia pergi karena ada urusan.


Tae Wook sedang berbicara dengan ayahnya, dia berusaha membela Hye Ran dengan mengayatakan walapun ayahnya tidak menerima Hye Ran tapi dia tetaplah menantu dan bagian dari keluarga. Menurut Tae Wook, kejaksaan yang menuduh Hye Ran sebagai pembunuh, tampaknya melakukan itu tanpa mempetimbangkan nama ayahnya.

Lalu ayahnya bertanya apa itu yang menyebabkan Tae Wook mempermalukan kejaksaan. Tae Wook mengatakan dia hanya memprotes ketidakadilan. Sampai kapan dia menyebabkan kegaduhan ini? Tae Wook tidak berencana berhenti, dan akan terus melakukan apapun untuk melindungi Hye Ran.


Dari pada berdiam diri di rumah, Hye Ran memilih bersiap dan pergi ke kantor. Pak Jang pun heran melihatnya, dia pikir Hye Ran akan beristirahat beberapa hari. Hye Ran memberikan sebuah amplop dan meminta Pak Jang membandingkan kasus yang sekarang dengan kasus 2013. Pak Jang memintanya untuk menarik nafas sejenak, tapi Hye Ran mengatakan pikirannya saat ini tidak pernah sejernih ini.


Menurut Pak Jang, kejaksaan, bisnis, dan media adalah lingkaran yang mengaitkan hal ini. Dan setiap “orang” di sana bukanlah target yang mudah, dan tidak akan berakhir setelah penahan yang tanpa surat perintah ini. Hye Ran mengatakan mereka sudah membodohi media, dan dia ingin menghabisi mereka. Yang akan dilakukan pertama kali adalah memburu Jung Dae Han.


Reporter Yoo mengatakan kalau Hye Ran adalah orang gila. Orang gila yang melakukan hal berbahaya. Dulu Reporter Yoon memilih keluar dari stasiun tv tempatnya bekerja yang membuatnya terlibat kasus 2013. Dia menyelamatkan dirinya sendiri dan berhasil mendapatkan pekerjaan di sebuah majalah. Menurut Reporter Yoon, nyawa Hye Ran tidak pantas dipertaruhkan hanya karena Jung Dae Han. Sebaiknya Hye Ran bersikap seolah-olah dia tidak tahu apa-apa. Karena Hye Ran sudah dituduh sebagi pembunuh, jadi tidak ada lagi alasan untuk Hye Ran tinggal diam. Hye Ran merasa tidak ada lagi ketakutan dalam dirinya, dan tidak perlu melindungi dirinya. Kali ini Hye Ran akan membayar apa yang pernah dilakukan Reporter Yoon untuknya (sepertinya pada kasus 2013 Yoon Song Yi menjadi reporter dalam kasus itu dan Hye Ran lah yang menjadi penyiar. Untuk menghindari akibat dari reportase mereka, Reporter Yoon memilih mundur dan Hye Ran masih bertahan di JBC sampai sekarang).


Seorang pria (mungkin dia atasan Jaksa Byun) masuk ke ruangan dan memaki Jaksa Byun. Dia sangat marah karena seorang pembela umum biasa (Kang Tae Wook) mengkritik kejaksaan di hadapan media. Dia menyalahkan atas apa yang dilakukan Jaksa Byun, Jaksa Byun meminta sedikit waktu untuk menyelesaikannya. Pria itu menolak mentah-mentah karena Jaksa Byun sudah membuang waktu 48 jam. Dia memerintahkan Jaksa Byun memperbaiki nama baik kejaksaan dan menangkap penjahatnya. Jaksa Byun tidak bisa berkutik kali ini.


Atasan Detektif Kang mengatakan kalau mereka melakukan kesalahan dengan membawa kasus itu ke kejaksaan. Harus ada yang disalahkan, polisi atau kejaksaan. Karena kasus ini Detektif Kang mungkin tidak akan mendapatkan penghargaan saat pensiun.


Junior Detektif Kang merasa bersalah, seharusnya dia sudah menginterogasi Han Ji Woon saat itu. Seorang pria di belakang mereka, meneriakkan ketidaksukaannya pada kejaksaan yang memegang penuh investigasi. Dia berusaha menghibur Detektif Kang dengan mengatakan, tidak usah memikirkan gelar kehormatan, yang penting pensiun saja lalu mengajaknya pergi minum. Detektif Kang tidak meresponnya, dan meminta informasi Han Ji Won terkait kasus itu.


Pria di belakangnya bertanya apakah Detektif Kang benar-benar memproses kasus ini walaupun kejaksaan menghentikannya. Detektif Kang mengatakan dia akan membersihkan pikirannya dan mengulang dari awal. Pasti ada hal yang dia lewatkan.


Eun Joo berada di kamar rumah sakit, dia melihat berita dibebaskannya Hye Ran dan juga pernyataan dari Tae wook. Eun Joo sangat terpukul saat dokter memberitahunya kalau dia kehilangan janin dalam kandungannya.

“Hye Ran. Kau selamat lagi. Aku kehilangan segalanya. Bukankah ini sangat tidak adil?” gumam Eun Joo.
Advertisement


EmoticonEmoticon