3/21/2018

SINOPSIS Cross Episode 13 PART 4

Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Cross Episode 13 BAGIAN 4


Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: tvN
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Cross Episode 13 Part 3
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Cross Episode 14 Part 1

Dalam perjalanan, Son sajang menelpon seseroang dan bertanya “Kau bisa membunuh seseorang untukku?”


Ketika kembali ke tempat kerjannya Ji-in terlihat lesu.. matanya pun sangat sembap, karena habis menangis. Atasannya menyadari hal itu, namun dia tak ingin terlalu ‘kepo’, dan memilih untuk tidak terlalu banyak bertanya.. dia pun hanya memberikan berkas fax yg dikirim untuk Ji-in dari RS Hanguk..


Ji-in bubur-buru memeriksanya.. disana, tertulis dengan sangat jelas, berkas paseian atas nama ‘Son Yeon-hee’ yg mengidap penyakit Kardiomiopati diltasi..


Hyung-bum berbincang dengan komplotannya.. dia memberikan sejumlah uang untuknya, serta untuk bayaran ‘dokter palsu’..


Dari luar, In-kyu terus memantaunya.. ketika mobil itu pergi, dia pun mengikutinya pelan.. hingga akhirnya sampai di depan sebuah tempat judi. 


In-kyu agak heran, karena dari mobil itu hanya turun satu orang saja.. dan tak ada Hyung-bum disana. 


Kemudian In-kyu masuk, dan sengaja duduk di dekat pria itu, hingga dia bisa menguping pembicaraannya yg ternyata, sedang mencari dokter gadungan, tapi sayangnya.. dokter itu baru saja ditangkap oleh polisi.


Ketika pria itu pergi, dia sempat menghampiri In-kyu.. bukan karena mengetahui identitasnya, tapi karena menyindir sikap anehnya, yg duduk di depan mesin judi.. namun tak melakukan apa pun~


Dengan atasannya, Ji-in mengobrolkan penyakit jantung yg diderita dokter Son semasa kecil.. yg secara medis, tak mungkin disembuhkan dengan tindakan apapun, kecuali operasi transplantasi jantung.


Dokter Lee masuk ke dalam ruang kerjanya yg baru. Disana, amsih tersimpan beberapa barang milik mendiang dokter Go.. salah satunya, adalah kumpulan berkas mengenai In-kyu, Kim-hyung-bum dan korban meninggal karena penjualan organ ilegal.


Ji-in menelpon rekannya dari RS Hanguk, dia bertanya dan minta dikirimkan berkas operasi transplantasi dokter Son.. tapi setelah dicari, ternyata dokumen itu tidak ada..


Dokter Lee bingung, dia bertanya-tanya.. mengapa dokter Go menyimpn berkas-berkas itu dalam satu dokumen? Apa hubungan ketiga orang itu?


Beberapa saat berpikir dan mengingat.. akhirnya, dokter Lee tersadar, bahwa In-kyu adalah putra dari Kang Dae-soo, yakni korban penjualan organ ilegal yg tersangka utamanya adalah Kim Hyung-bum.. 


In-kyu sendiri, masih siaga mengawasi gerak-gerik komplotannya Hyung-bum.. 


Tapi tiba-tiba, ponselnya berdering.. ada telpon masuk dari Ji-in, “Halo? Dokter Kang.”

“Kenapa dengan suaramu? Apa ada masalah?”

“Tidak, bukan itu... Aku... Baru saja, menemukan kasus lain terkait perdagangan organ. Tapi masalahnya adalah... Kupikir itu transplantasi jantung”

“Jantung? Kamu bilang kalau rumah sakit melakukan transplantasi jantung ilegal?”

“Aku belum tahu banyak... Tapi penerima organ adalah seseorang yang kita kenal.”

“Siapa dia?”

“Dokter Son Yeon Hee... Sepertinya dia, menerima transplantasi jantung ilegal..”


Mendengarnya, spontan membuat In-kyu terkejut. Tapi dia berusaha keras, menahan amarahnya, kemudian bertanya, “Apa golongan darah Dokter Son Yeon Hee?”

“Rh-A..”

“Kapan operasinya dilakukan?”

“Ku...kira tahun 2002. Tidak ada catatan setelah itu”


Pada waktu yg bersamaan, dokter Son menemui dokter Lee untuk memberikan selamat atas jabatan barunya.

Tetapi, dokter Lee malah langsung bertanya, seputar operasi transplantasi jantung, yg dijalani dokter Son, “Bukankah Kamu menjalani operasi tahun 2002? Bulan apa?”

“Januari...” jawab dokter Son
Advertisement


EmoticonEmoticon