3/09/2018

SINOPSIS Cross Episode 11 PART 1

Advertisement
Advertisement
SINOPSIS Cross Episode 11 BAGIAN 1


Penulis Sinopsis: Dahlia
All images credit and content copyright: tvN
Supported by: oppasinopsis.com

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Cross Episode 10 Part 3
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Cross Episode 11 Part 2

Sesaat setelah Hyung-bum berhasil melarikan diri, tim kepolisian dan medis tiba di TKP. Dengan tergesa-gesa, In-kyu membawa Kim Chul-ho menuju ambulans, namun detektif sempat  menghentikannya dan menatapkan curiga, 

“Dia dokter di rumah sakit kami. Kita harus segera membawanya ke rumah sakit!” tegas Ji-in


Di dalam gedung, polisi sempat terlibat baku hantam dengan Han-shik, namun pada akhirnya mereka berhasil mengamankannya dan membawanya ke markas.


Ambulans hendak berjalann pergi, namun beberapa orang polisi menghampiri In-kyu dan berkata, “Kau tidak bisa meninggalkan tempat kejadian sebelum bersaksi.”

“Kau tidak lihat kondisi pasien?”

“Kami akan menemuimu di kantor polisi setelah kami memindahkan pasien!”

“Tapi kami belum memverifikasi identitasnya!”

“Dia dokter pasien ini. Jika Kau tidak mempercayaiku, ikutlah bersama kami..”


Karena kondisi Chul-ho, akhirnya mereka pun dibiarkan pergi. Dalam perjalanan, In-kyu sempat memberikan pananganan semampunya, lalu dia menelpon Dokter Go untuk memberitahukan kondisi Chul-ho yg dia rasa, membutuhkan penanganan lebih lanjut.. dan juga tentang Hyung-bum, yg baru saja lolos dari kejarannya.


Dokter Go agak kesal, karena lagi-lagi In-kyu bertindak gegeabah. Namun fokusnya sekarang, adalah pada kondisi Chul-ho.. maka dia segera menelpon kepala bagian transplantasi, untuk minta disiapkan ruang operasi (secara diam-diam)


Hyung-bum tiba di markasnya.. dia masuk dan buru-bur mengambil barang penting yg dia punya. Dari mulai buku catatan transaksi penjualan organ, hingga begitu banyak uang tunai yg telah dia sembunyikan dalam brankas-nya.

Setelah itu, dia pun bergegas masuk mobil dan pergi lagi.. entah kemana tujuannya~


Kim Chul-ho tiba di RS Sunrim dan lansgung dibawa masuk kedalam ruang operasi. Namun tak sengaja, salah satu staff Son Sajang melihatnya. Dia pun mengingat siapa Chul-ho makanya dia mengikutinya..


Ketika bertanya pada kepala bagian transplantasi, dia tak mendapatkan jawaban yg pasti. Namun dia yakin, bahwa pasiean barusan adalah orang yg dulu dia kenal sebagai Choi Gyung-nam, atau pendonor Choi~


Saat itu juga, dia langsung memeriksa catatan medis, dan menemukan fakta mengenai operasi tranplantasi yg baru saja dilakukan oleh Kim Chul-ho. 


Segera, dia menelpon Son Sajang untuk melaporkan kejadian ini~


Setelah dilakukan CT Scan, syukurlah karena ternyata luka tusuk tidak sampai mengenai organ liver Kim Chul-ho. Perdarahan yg terjadi, hanya karena luka luar dan perlu dijahit saja.


Disaat In-kyu, dokter Lee dan Ji-in melakukan tindakan.. telrihat ada dokter Go yg memerhatikan mereka dari ruang observer. Dan tak lama kemudian, datanglah Son sajang..


Mencoba untuk bersikap biasa saja, dia duduk di sebelah dokter Go lalu mengatakan beberapa kalimat yg terkesan seprti sebuah sindiran atau bahkan ancaman halus, berupa peringatan untuknya.


Namun dokter Go bersikap santai.. dengan tenang, dia bisa menanggapiny dan setelah itu dia langsung pergi meninggalkannya begitu saja~


Son Sajang dibuat makin meradang, setelah menerima kabar bahwa Rumah Sakitnya mungkin akan diselidiki oleh pihak polisi, akibat insiden yg terjadi pada hari ini.

“Dokter Kang In Kyu dan Koordinator Go Ji In berada di tempat ekstraksi organ ilegal Kim Chul Ho. Jadi mereka meminta kita untuk bersaksi...” jelas sang sekretaris

“Kang In Kyu dan Go Ji In? Kenapa mereka ada di sana?”

“Entahlah, saya pun tidak tahu alasannya. Tapi yg jelas, rumah sakit kita akan diselidiki karena mereka.”


Ketika sendirian, Son sajang lansgung menelpon pengacaranya, yg bernama Oh Sung Tae~


Man-shik tengah diinterogasi oleh polisi, namun dia tak mau membuka mulut.. bahkan setelah dipancing dan diancam dengan berbagai cara.


Hingga tiba-tiba, datanglah pengacara Oh yb memperkenalkan diri sebagai pecara yg akan mendampingi Man-shik dalam kasus ini~


Beres menangai Kim Chul-ho, In-kyu dan Ji-in menepati janjinya yakni untuk memberikan kesaksian pada pihak polisi~


Pengacara Oh berbicara empat mata dengan Man-shik, dia tak menjelaskan bahwa dirinya diutus oleh Son sajang, dia hanya mengaja Man-shik untuk bekerjasama dengannya, jika ingin proses hukumannya berjalan dengan lancar.

“Tunggu dulu, bolehkah aku menelpon seseorang?” tanya Man-shik 


Pengacar Oh meminjampakn ponselnya, dan Man-shik lansgung menelpon Hyung-bum, dia menceritakan kondisinya dan juga pengacanya yg datang padanya,


“Siapa yg mengirimnya?” tanya Hyung-bum

“Tidak tahu,, dia tidak memberitahuku..”

“Jelas.. ini pasti VIP. Dia membuat kemajuan, takut kita akan balas dendam karena kesalahan mereka.”

“Aku harus bagaimana?”

“Dengarkan aku baik-baik. Kita adalah kuncinya dan si pria tua itu adalah orang yang takut. Pertama, katakan padanya berapa hargamu... dan bilang untuk membayar. Lalu, Aku akan memastikan Kau segera keluar.”

“Oke, terima kasih, hyung. Tapi...sekarang Kang In-kyu ada di Rumah Sakit Sunrim. Kudengar dari petugas polisi.”

“Oke, Aku mengerti...”


Setelah menutup telponnya, Hyung-bum tersenyum lalu berkomentar: “Dasar bedebah naif. Situsinya, jadi makin menarik saja~”


In-kyu dan Ji-in selesai memberikan kesaksian mereka, kermudian detektif memberitahukan fakta mengenai Han-shik serta rekannya yg tiba-tibamengakui seluruh kesalahan mereka setelah didatangi oleh pengacara dari firma hukum yg cukup terkenal..


Dalam perjalanan pulang, In-kyu serta Ji-in sama-sama bingung dan heran, mengapa Han-shik bisa mendapatkan pengacara dalam waktu yg sangat singkat? Dan mengapa dia bisa mengakui kejahatannya dengan begitu mudahnya?

“Mereka sudah lama melakukan perdagangan organ ilegal. Tidak mungkin mereka mudah mengaku begitu saja. Setiap tindakan mereka artinya ada uang terlibat. Karena uang adalah motif dibalik semua hal yang mereka lakukan.” Papar In-kyu

“Lalu...maksudmu seseorang membayar mereka agar ini terjadi? Mengapa?”

“Karena itu hubungan simbiosis (timbal balik)... Jika salah satu dari mereka jatuh, maka yang lain membereskan sisanya”


Di Rumah Sakit, In-kyu lansgung menceritakan semuanya pada dokter Go, “Di satu sisi dapat organ ilegal untuk rumah sakit dan sisi lainnya yang melakukan pembayaran. Selama mereka bisa memuaskan kebutuhan masing-masing koneksi ini akan terus berlanjut”

“Maksdumu, kemungkinan ada Kim Chul Ho yang lain? Kita bisa melaporkannya nanti” komen Ji-in

 “Kita tidak bisa melakukannya..” tukas In-kyu

“Aku yakin Kau sudah tahu, tapi tanpa bukti pasti mereka akan mengelak, apapun itu..” ujar dokter Go

“Kesepakatan yang Kim Chul Ho turut ambil dihentikan di tengah jalan jadi tidak ada bukti pasti. Tanpa bukti itu, tidak ada cara untuk menghancurkan koneksi mereka..” jelas In-kyu

“Maksudmu kita perlu menemukan sebuah kasus dari transaksi yang sudah selesai, dengan bukti pasti?” tanya Ji-in

“Ya. Ada satu cara. Pendonor yang mendonasikan ginjal ke anggota Kongres Noh.” Jawab dokter Go


“Noh Sang Tae?” tebak Ji-in

“Dalam transplantasi liver-ginjal simultan, livernya gagal, tapi ginjalnya sukses. Kita hanya perlu mencari pendonornya, tapi masalahnya adalah informasi biodatanya dipalsukan. Jadi kita tidak punya informasi kontak mereka yang sebenarnya..” papar dokter Go

“Masih ada cara.. ayah memang tidak bisa sering bertemu dengan pasein, tapi Aku mengatur segala sesuatu mulai dari rawat inap mereka sampai memulangkannya. Kurasa Aku bisa menemukannya...” ujar Ji-in
Advertisement


EmoticonEmoticon