12/14/2017

SINOPSIS I'm Not a Robot Episode 5 PART 2

Advertisement
Advertisement
SINOPSIS I'm Not a Robot Episode 5 BAGIAN 2


Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: MBC

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS I'm Not a Robot Episode 5 Part 1

“Tidak ada yang bisa dimakan,” kata Min Kyu yang tentu saja membuat Ji A dan Tim Santa Maria kesal.


Ji A menawarkan untuk memesan makanan, tapi Min Kyu menolak karena tidak tahu apa yang ada di dalamnya. Ji A mencibirnya begitu juga Tim Santa Maria.


Min Kyu membuang beberapa makanannya ke dalam tong sampah. Hal itu tentu membuat yang lain bertambah panas karena kesal Min Kyu seenaknya saja membuang bahan makanan yang lezat dan mahal.


Min Kyu berkata, “Harusnya daging sapi korea yang aku pesan sudah sampai hari ini.”

Kepala pelayan yang sedang memasukkan beberapa box ke alat pemeriksa dan tiba-tibanya mesinnya eror.


“Oh, ini tidak mungkin terjadi,” keluh Kepala Pelayan. Dan terlihat box kiriman Ji A yang berisi kalung Min Kyu masih belum diperiksa.


Min Kyu memasak, dan Tim Santa Maria hanya bisa memandanginya saja.


Makanan sudah jadi, dan Ji A tidak bisa berbuat apa-apa, karena dia adalah robot.
Min Kyu: “Bagaimana tuanmu ini?”
Ji A: “Sangat lezat.”
Min Kyu: “Hah?”
Ji A: “Maksudku mengagumkan.”


Min Kyu lalu menyuruh Ji A meng-input tuannya amat sangat mengagumkan. Min Kyu lalu mulai makan, Ji A sampai melongo dibuatnya.


Ssanip tidak bisa melihatnya karena itu menyiksa. Baek Gyoon menghibur dirinya dengan mengatakan bahwa makanan itu pasti sebenarnya tidak enak. “Ji A sangat menyukai makanan,” gumam Baek Gyoon.


Ji A berkata bahwa dia akan membuat suasana semakin menyenangkan. Ia lalu memutar musik klasik dan menyalakan gambar pemandangan laut.


Baek Gyoon memuji Ji A karena melakukan hal dengan benar kali ini.


Ji A lalu berbisik agar mereka menyalakan iklan sistem KM Finance, “Apa itu?” tanya Min Kyu yang sedang menggigit lobsternya.


“Itu adalah iklan untuk kompetensi sistem pendukung KM Finance. Pemenangnya akan mendapatkan 100.000 dollar akan segera diumumkan. Kau bahkan memberikan kontribusi sosial. Kau amat sangat mengagumkan,” jelas Ji A.


Min Kyu: “Tidak akan ada yang memenangkan uangnya. Jadi matikan saja.”
Ji A: “Kau yang mencanangkannya dan sudah janji akan memberikan kontribusi sosial. Kau harus menjaga citra perusahaanmu.”


Min Myu berkata bahwa ia tidak pernah membuat acara remeh seperti itu. Dia juga berpikir bahwa pesertanya adalah para penipu.


Min Kyu tidak bisa menjawab Ji A yang bertanya orang seperti apakah Min Kyu yang tidak mau berpartisipasi di acara kecil. Min Kyu balik bertanya mengapa Ji A menanyakan hal itu. “Aku hanya ingin mengenalmu lebih baik, Tuan,” Ji A beralasan.
Flashback..


Min Kyu mengingat saat Baek Gyoon berkata bahwa tingkat akurasi pengamatan Aji-3 akan semakin tinggi jika hanya fokus pada satu orang.


Min Kyu akhirnya setuju untuk membiarkan Ji A mengenalnya lebih dalam. “Pertama, aku kaya. Aku sangat kaya. Aku punya banyak uang dan tidak merasa bersalah jika menyombongkannya.”


Ji A: “Apakah itu dirimu?”
Min Kyu: “Hmm.. bukan bukan. Aku adalah pimpinan yang memiliki kekuasaan penuh di KM Finance. Aku bosnya.”
Ji A:”Apakah itu dirimu?”


Min Kyu kebingungan untuk mendeskripsikan dirinya sendiri. Lalu ia melihat mesin vacum yang sedang bekerja, kemudian berkata bahwa seharusnya Ji A tidak bicara seperti itu padanya. “Tidakkah kau lihat? Seniormu membersihkan rumah sendirian. Lihat kesana! Cepat bersihkan dan bantu seniormu. Cepat!” ujar Min Kyu.


Makanan Min Kyu sudah dingin, jadi dia tidak melanjutkan makannya.


Ji A pergi mengambil mesin vacum dan membersihkan di dekat menara kartu remi sambil mengomel.
Flashback..


“Kau bukan hanya mencuri 300 dollarku yang berharga, tapi juga orang gila yang merayakan ulang tahun robotnya. Kau orang dengan kepribadian paling buruk.”


Ji A mengangkat mesin vacumnya dan tanpa sengaja menyenggol menara dan membuatnya jatuh berantakan.


Semua orang terkejut!


Min Kyu menjatuhkan cangkirnya, “Hyaaaa...”


Sesuai perkataan baek Gyoon, Ji A lalu berpura-pura kalau baterai akan habis dan butuh di-charge.


Min Kyu memanggil Baek Gyoon dan menggebrak mejanya. Ia merasa membiarkan seekor anjing gila tinggal di rumahnya. Baek Gyoon merasa frustasi karena Aji-3 yang dia latih sangatlah patuh dan menyenangkan.


Ji A yang sudah dibawah ke lab memakan mie. Ia mengeluh ada orang di luar sana yang seenaknya membuang daging sapi. Hoktal meminta maaf karena tidak memiliki makanan lain untuk diberikan. “Kalian mau daging sapi korea?” tanya Ji A.


Min Kyu berkata bahwa Aji-3 terkadang tidak memahami perintahnya.


Baek Gyoon tidak sengaja melihat Ji A yang sedang mengendap-endap akan masuk ke rumah Min Kyu, jadi ia berusaha mengalihkan perhatian Min Kyu yang juga akan melihat ke arah yang sama. Bak Gyoon bertanya apa yang Aji-3 lakukan. Min Kyu lalu menunjukkan tangannya yang terkilir, karena Aji-3 lebih memilih menyelamatkan botol parfum dibanding dirinya.


Ji A dan Ssanip berhasil masuk dan mengambil daging sapi yang sebelumnya sudah dibuang Min Kyu ke tempat sampah.


“Tamu harus diperlakukan dengan baik, tapi dia hanya peduli pada diirnya dan memperlakukan kita seperti kotoran,” omel Ji A.


Min Kyu bertanya kapan Aji-3 akan memahami dirinya. Kalau tidak dia akan memikirkan ulang mengenai kontraknya. Lalu Baek Gyoon melihat Ji A sudah berhasil keluar dari rumah. “Ah... Apa yang kau lihat?” Min Kyu akan melihat ke arah Ji A dan Baek Gyoon berusaha mendapatkan perhatiannya lagi dengan mengatakan bahwa Min Kyu harus meng-input emosinya pada Aji-3.


Ji A memanggang daging menggunakan mesin buatan Ssanip. Ia berkata pada Baek Gyoon ia hanya memanfaatkan apa yang sudah dibuang orang.


Ji A lalu bertanya ide siapa memakaian pakaian pink murahan seperti itu. “Apa kau tidak ingat?” tanya Baek Gyoon.
Flashback..


Baek Gyoon melihat Ji A makan dengan penuh semangat dan saat itu Ji A memakai pakaian yang sama persis dengan pakaian Aji-3 saat ini. Baek Gyoon bahkan memesankan makanan lagi untuk Ji A. Saat sudah di luar kedai pun, Baek Gyoon masih memandang Ji A sambil tersenyum.


“Ingat apa?” tanya Ji A. Tapi Baek Gyoon hanya menyuruhnya untuk makan saja dan menasehti Ji a agar makan pelan-pelan.


Ssanip dan Hoktal menggoda mereka, bahwa sepertinya ada sesuatu yang terjadi diantara mantan kekasih ini. “Saat tinggal bersama, cinta dapat bersemi kembali,” kata Hoktal. Ji A menyuruh mereka berhenti karena itu seperti film horor.


Baek Gyoon: “Film horor? Mengerikan? Apa menurutmu aku separah itu?”
Ji A:”Kita ingin menghapus masa lalu kita.”


Di kamarnya, Min Kyu browsing cara melatih hewan pemburu. “Untuk menyelesaikan masalah, aku harus menginput emosi-ku untuk membentuk hubungan,” gumam Min Kyu mengingat perkataan Baek Gyoon siang tadi. Lalu, ia membawa sebuah artikel berjudul ‘Apa itu sebuah hubungan?’.


“Hubungan adalah seperti menanam akar di hati seseorang,” baca Min Kyu. Tapi ia bingung karena Aji-3 tidak memiliki hati. [crstl]
Advertisement


EmoticonEmoticon