SINOPSIS I'm Not a Robot Episode 6 PART 1

Advertisement
Advertisement
SINOPSIS I'm Not a Robot Episode 6 BAGIAN 1


#6 – Kau Membawa Kembali Sinar Mataharinya


Penulis Sinopsis: Cristal
All images credit and content copyright: MBC

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS I'm Not a Robot Episode 5 Part 2

Min Kyu bangun tidur sambil tersenyum bahagia. Ia membuka sebuah aplikasi remote dari ponselnya, “Hai, Aji-3.”


Dan di lab, Aji-3 menjawab sapaan Min Kyu. “Pulanglah ke rumah,” kata Min Kyu.


Ji A kagum dengan hal itu. Baek Gyoon berkata remote itu adalah permintaan dari Three Part Batton.


Di rumah, Min Kyu bertanya apakah Aji-3 sudah tidur dengan nyenyak. Dan Ji A mengiyakannya. “Kau tidak pernah tidur, kau hanya di-charge,” ujar Min Kyu.


Min Kyu menanyakan tentang perkiraan cuaca hari ini. Ji A menjawabnya dengan baik sesuai arahan Aji-3. Min Kyu juga menanyakan pergerakan saham. Karena cuacanya cerah, Min Kyu disarankan untuk pergi ke taman.


Min Kyu berjalan sampai ke tempat menara kartu remi yang dirobohkan Ji A. Min Kyu berkata bahwa ia membangunnya selama 15 tahun.
Flashback..


Min Kyu membangun menara kartu remi itu sejak dia kecil.


“Aku membangunnya bersama ayahku. Aku terus menambahkan lapisannya sampai sekarang. Itulah kenapa aku sangat marah ketika kau merobohkannya. Tapi lihat! Sinar matahri bersinar terang melalui jendela itu. Aku suka duduk di bawah jendela ini. Aku selalu berpikir bahwa lorong ini sangat gelap, tapi aku tidak pernah mengira bahwa menara itulah penyebabnya. Aku ingin kau menginput ekspresi dan emosiku,” kata Min Kyu.


Min Kyu berkata lagi, “Aji-3, kau membawa kembali sinar matahari untuk hidupku. Tuanmu merasa sangat senang sekarang.” Ji A ikut merasa terharu.


Min Kyu menyuruh Ji A mendekat dan menjitak kepalanya, lalu menyuruhnya membersihkan seluruh sudut ruangan. “Benda paling mahal di sini adalah.. kau. Ya, kaulah yang mengeluarkan biaya paling besar.”


Sebuah mobil putih terlihat membunyikan klakson di gerbang mansion Min Kyu.


Min Kyu lalu menyuruh Ji A untuk bersembunyi. Ia juga menelepon Kepala Pelayan Sung agar memberitahu Tim Santa Maria agar tidak keluar dari ruangan mereka.


CEO Hwang datang dan memulai pembicaraan bahwa dia dulu sering datang ke sana. Min Kyu memintanya langsung saja mengatakan keperluannya.


CEO Hwang: “Kenapa kau membatalkan perjanjiannya? Aku ing tahu, karena aku CEO-nya.”
Min Kyu: “Kau CEO? Kau seharusnya senang karena tidak diberhentikan.”
CEO Hwang: “Apa alasannya?”
Min Kyu: “Merger dan akuisisi adalah membeli sesuatu yang bernilai 10 dollar dengan 5 sen saja, dan menjualnya kembali untuk 5 dollar. Bodoh jika membayar 50 sen untuk barang seharga 1 dollar, dan menjualnya kembali dengan 60 sen. Kau telah berbuat bodoh dengan Daeyang Shipbulding.”


CEO Hwang lalu berkata bahwa Martin mau membayar dua kali lipat. Tapi Min Kyu berkata, “Semakin kau membuka mulutmu, semakin tidak pantas kau menjadi CEO.”


Ji A mengintip dari jendela, dan CEO Hwang sekilas melihatnya.


Min Kyu lalu menunjukkan foto Ketua Hwang Do Won dan CEO Hwang Yoo Cheol. Ji A mengatakan bahwa mereka adalah pria jantan, tapi Min Kyu menyela omongannya. “Informasi itu palsu. Hapus. Aji-3, input ini. Dua orang itu adalah musuh utama tuanmu. Terburuk dari yang paling buruk,” kata Min Kyu.


Min Kyu tidak mau menceritakan alasannya pada Ji A karena ceritanya panjang. Min Kyu mengatakan bahwa jika Ji A melihat mereka, maka ia harus langsung bersembunyi.


Ji A: “Kenapa?”
Min Kyu: “Dua orang itu mungkin tahu kau adalah robot, dan jika itu terjadi mereka akan menghancurkanmu.”


Seseorang ada di depan gerbang, dan itu adalah Sekretaris Jo! Min Kyu menyuruh Ji A membuat 2 cangkir kopi dan mengantarkannya ke taman.


Sekretaris Jo mengabarkan bahwa akan ada pimpinan baru di divisi Kontribusi Sosial dan CEO Hwang yang akan memilihnya. Min Kyu bilang akan menghancurkan tim mereka. Laporan berikutnya adalah penyelidikan yang harus dilakukan Sekretaris Jo secara rahasia. “Ketua Hwang menggunakan kartu perusahaan di sebuah hotel dua hari lalu, dan CEO Grup Bold, John Martin, tinggal di sana sekarang,” kata Sekretaris Jo.


Ji A datang membawakan kopi. Ia tiba-tiba berhenti karena melihat kakaknya ada di sana. Ji A merasa heran mengapa kakakknya ada di sini bukannya di pengadilan.


Min Kyu menyuruh Ji A meletakkan kopinya. Ji A lalu berjalan miring seperti kepiting. Dan saat mengantar kopi untuk Sekretaris Jo, ia melakukannya sambil berjalan mundur.


Sekretaris Jo akan mengucapkan terima kasih, tapi malah dikejutkan oleh Ji A yang menutupi wajahnya dengan rambutnya. Ia jadi tampak seperti hantu. (hahaha...)


Min Kyu juga sama terkejutnya dan bertanya apa yang terjadi dengan rambut Ji A. Ji A beralasan bahwa angin berhembus sangat kencang.


Sekretaris Jo menanyakan siapa yang mengantarkan kopi. Karena ini pertama kali bertemu, Min Kyu meminta mereka saling menyapa.”Aji-3, ini Jo Jin Bae, Kepala Divisi Investigasi,” kata Min Kyu. Ji A lalu terburu-buru membungkukkan badannya dan langsung berdiri lagi.


Sekretaris Jo merasa Aji-3 sangat familiar. Min Kyu lalu mengingatkannya untuk menuntut Direktur Jo. Sekretaris Jo belum melakukannya karena ia pikir Min Kyu sudah membatalkannya. Ia lalu membungkukkan badannya meminta maaf, dan Ji A tidak suka melihat kakaknya melakukan hal itu.


Ji A jadi semakin tidka menyukai Min Kyu.


“Apakah ada orang di dalam? Bisakah kau memperbaiki sesuatu untukku?” tanya seseorang yang datang ke lab.


Ji A: “Jo Jin Bae harus aku input sebagai teman atau musuh?”
Min Kyu: “Aku belum tahu. Aku sedang mengetesnya. Jangan catat dia dulu.”
Ji A: “Kenapa belum? Aku bisa langsung mengatakannya.”


Min Kyu lalu menanyakan pendapat Ji A. Ji A menyebutkan bahwa Jo Jin Bae adalah orang yang jujur, pekerja keras, bertekad, dan juga berhati hangat.


Min Kyu membenarkannya. Ia juga mendapat informasi yang sama dari Madam X, tapi ia harus memastikannya sendiri.


Min Kyu lalu mengajak Ji A keluar dan menyuruhnya memakai jaket. Ji A tidak mau berganti pakaian sebelum Min Kyu pergi.


Ji A lalu menelepon Sun Hye dan mengabarkan bahwa mereka akan segera datang.


Ji A memberikan rute yang yang tidak sesuai untuk Min Kyu dengan alasan ada kecelakaan. Ji A  membuat Min Kyu melewati perusahaannnya sendiri, dan melihat sekumpulan orang protes yang sepertinya diinisiasi oleh Sun Hye.


Min Kyu membaca tema protesnya yaitu agar KM Finance melaksanakan babak akhir kompetisi entrepreneur. Min Kyu mengeluh kenapa bagian keamanan diam saja.


Ji A: “Demokrasi. Setiap orang berhak menyampaikan pendapatnya.
Min Kyu: “Apa kau memihak mereka? Kau harus memihak tuanmu.”
Ji A: “Robot yang benar berpihak pada keadilan.”


Min Kyu lalu memberitahu bahwa Kepala Divisi Kontribusi Sosial melakukan penggelapan dana dengan mengambil bayaran dari mereka yang ingin mendapatkan bantuan dana.


Min Kyu datang ke sebuah restoran yang sudah ia pesan seluruhnya. Ia bertemu seseorang bernama Direktur Ye, yang sudah lama tidak ia temui. [crstl]

3 komentar

avatar

D tunggu kelanjutan y...semangaat..😊😊

avatar

Lanjutannya kakak. .

Click to comment