Meloholic Episode 1 PART 2

Advertisement
Advertisement
Sinopsis Meloholic episode 1 Part 2

Mei 2017


Penulis Sinopsis: Intan
All images credit and content copyright: KBS2

EPISODE SEBELUMNYA || SINOPSIS Meloholic Episode 1 Part 1
EPISODE SELANJUTNYA || SINOPSIS Meloholic Episode 2 Part 1

3 Tahun kemudian…
Di Universitas Eunha Terdapat dua mahasiswa tengah memandang poster seorang wanita. Kedua mahasiswa tersebut memuji kecantikannya.
Mahasiswa 1 “ Andaikan bisa berkencan dengannya. Aku ingin mengencaninya”
Mahasiswa 2 “ Dasar mesum. Kamu gila. Untuk apa dia mengencani orang seperti kita?”
Mahasiswa 1 “ Apa? Memang tidak boleh berharap ?” siapa yang akan mengencani gadis sepertinya ?
Mahasiswa 2 “ Dia pasti hebat, dia tidak sebanding dengan pecundang seperti kita”
Mahasiswa 1 “ aku ingin membawa (poster) ini pulang”
Beberapa saat kemudian datang seorang wanita, yang ternyata wanita itu adalah wanita yang berada di poster. Wanita tersebut menanyakan tentang departemen psikologi. Sontak mereka pun terkejut.


Seorang pria tengah presentasi di depan mahasiswa. Dan ternyata pria yang presentasi itu adalah Eun Hoo. Walaupun ia tertinggal jauh karena mengikuti wamil. Dosen (wanita) memuji presentasinya yang sangat bagus. Wanita / Dosen tersebut ( yang ada hubungan dengan Prof Kim) {penulis belum tahu namanya}
Usai presentasi, mahasiswa yang berada di kelas dikejutkan oleh kedatangan Jae Hee ( Wanita yang di poster) yang langsung menampar Eun Hoo. Wanita itu mengatakan bahwa ia menyukai Eun Hoo kemudian langsung memeluknya. Karena mereka saling kenal Eun Hoo pun membalas pelukannya,. Eun Hoo yang tengah berpelukan tiba-tiba mengedipkan matanya pada mahasiswi bertopi yang memakai masker. Mahasiswi itu baru saja memasuki kelas, ia sontak mematung karena bingung dengan apa yang dilihatnya. Mahasiswa itu pun merasa aneh dan buru-buru mengambil tempat duduk.


Eun Hoo dan Jae Hee kini berbincang di halaman kampus. Beberapa mahasiswa melihat mereka karena penasaran. Eun Hoo mengetahui bahwa ada beberapa wartawan tengah meliput Jae Hee secara sembunyi-sembunyi. Eun Hoo juga tahu Jae Hee ingin mempunyai skandal dengan non selebritis, agar menutupi skandal tentang perselingkuhannya. Ia juga tahu bahwa Jae Hee ingin terlihat menanti kepulangan Eun Hoo.
Jae Hee bertanya “ Dari mana kamu tahu?”
Kata Eun Hoo itu sudah jelas, Eun Hoo pun menyebutkan beberapa kesukaan Jae Hee selagi ia memegang tangannya. Jae Hee tersenyum senang karena Eun Hoo mengetahui semunya. (adegan ini diiringi music)
Jae Hee “ Bisakah kamu jadi pacarku?”
Eun Hoo “ Sudah kubilang. Aku tidak tertarik pacaran” seketika itu music pun berhenti.



Ada 3 mahasiswi tengah bergosip. Ternyata kabar mengenai Eun Hoo dan Jae Hee yang berpacaran sudah menyebar luas di sosmed.
Mahasiswi rambut pendek berkata “ Katanya dia (Eun Hoo) tidak mau berpacaran”.
Mahasiswi rambut coklat bergelombang berkata “ Apa maksudmu?. Dia masuk kuliah tahun 2014. Dia jauh lebih tua dari kita. Bagaimana bisa dia lebih muda ?
Mahasiswi rambut pendek berkata “ itu..”
Mahasiswi rambut pendek itu pun menceritakan bahwa si Eun Hoo sering didekati wanita, sekedar mengajaknya makan bersama , menonton bersama, tetapi jawabnnya tetap sama “ Maaf, Aku tidak tertarik berpacaran”.   Tapi kini 3 mahasiswi tersebut terkejut karena Eun Hoo tangah berpacaran.
Mahasiswi rambut pendek berkata “Seharusnya aku mengajaknya berkencan”
Seketika itu juga Eun Hoo berjalan di depan mereka sambil berkata “Situasi akan tenang untuk sementara, seharusnya kulakukan ini lebih awal”



Eun Hoo tidur di ruangan Prof Kim, Prof Kim pun membangunkannya karena ingin menunjukkan hasil tes Eun Hoo.
“Apa yang kamu lakukan?”
“ Kau bisa mati!!”
Melihat Hasil Rongsen kepalanya Eun Hoo dari tiga tahun yang lalu dengan pekan lalu, Prof kim menunjukkan bahwa di kepalanya terdapat pembuluh darah yang pecah.
Prof Kim berkata “Tidak masalah memakai kekuatanmu sesekali, tapi jika kamu menerima informasi terlalu banyak sekaligus, otakmu bisa lelah. Kamu merasakan pusing akhir-akhir ini? Mungkin ini alasannya”
Eun Hoo berkata “Hyung (Dae Chul), aku mengerti. Aku akan berhati-hati. Jangan mengomel”
Prof kim  “Mengomel? Hisshh kanapa menolak Jae Hee? Pikirmu kamu siapa? Kenapa?
Eun Hoo “ Aku mengagumimu bertanya”
Prof Kim “ Aigoo”
Prof Kim memegang tangan Eun Hoo, ia menyinggung mengenai perkataan Eun Hoo ketika akan berangkat wamil, Eun Hoo bilang akan berpacaran dengan wanita yang mengagumkan tapi Eun Hoo malah menolak beberapa wanita yang mendekatinya. Bahkan Prof Kim mengaku jika jarinya tida cukup untuk menghitung semuanya. Sebenarnya apa masalah Eun Hoo, kenapa ia tidak berpacaran dengan mereka? Jika Prof Kim jadi Eun Hoo ia akan berpacaran denga mereka semua.
Eun Hoo “Hyung, bayangkan jika kamu bisa mendengar pikiran pacarmu saat bercu*bu”
Prof kim pun sudah membayangkan mengenai adegan ia bercu*bu dengan wanitanya. Seketika itu juga ia teriak-teriak. Eun Hoo tertawa.
Eun Hoo “ Lihat ? mengetahui semuanya itu tidak baik, aku mengetahui mereka berbohong dan pura-pura polos. Aku tahu semuanya, aku membiarkannya berkali-kali. Jika terjadi berulang-ulang, kamu akan kecewa pada akhirnya. Setelah tiga tahun pengalaman, itu yang kupelajari”
Prof Kim berkata  “Bagaimana wanita tidak bertingkah polos, kita hanya perlu mengabaikannya”.
Eun Hoo mengatakan kepada Prof Kim untuk tidak memintanya berpacaran mulai sekarang. Jika Prof Kim mengenalkannya dengan orang yang berbeda, mungkin Eun Hoo akan mempertimbangkan.
Prof Kim “ Maksudmu seperti wanita kasar?”
Eun Hoo “ Bukan. Harus ada empat kelebihan. Dia tidak boleh berpura-pura, berlagak polos, berbohong, dan mudah ditebak. Singkatnya, aku hanya akan berpacaran jika jatuh cinta dengan hatinya”
Prof Kim “ Tidak ada wanita seperti itu di dunia ini” {apa kalian setuju?>_<}
Eun Hoo “ Benar sekali. Kurasa tidak ada” {Eun Hoo pun setuju T-T}



Eun Hoo mengambil buku di lokernya, tiba-tiba saja kepalanya pening, penglihatannya sedikit buram. Tidak lama setelah itu penglihatannya jelas, kembali semula. Ketika akan menutup lokernya, ada Mahasiswi yang bersandar di loker sebelahnya sambil memandangnya. Membuat Eun Hoo terkejut. Mahasiswi itu mahasiswi yang memakai topi sekaligus masker.
Mahasiswi bertopi : Kau mengenaliku bukan?
Seketika itu Eun Hoo teringat mahasiswi yang baru datang dikelasnya yang ia beri kedipan, saat berpelukan dengan Jae Hee.
Eun Hoo : Aku telah mengenalmu.
Mahasiswi bertopi : Sudah kuduga, bagaimana kamu mengenalku? Dimana dan kenapa?
Eun Hoo : Aku tadi melihatmu
Mahasiswi bertopi tersebut langsung membungkam mulut Eun Hoo dengan jari telunjuknya. Ia mengatakan bahwa dimana Eun Hoo bertemu dengannya itu bukan dirinya maka Eun Hoo harus melupakannya sepenuhnya dan ia meminta Eun Hoo maupun dirinya berpura-pura tidak saling mengenal. Mahasiswi bertopi tersebut meninggalkan Eun Hoo yang bengong. Baru beberapa langkah mahasiswi bertopi itu jatuh tersungkur. Beberapa mahasiswi yang berada di lokasi menertawakannya, mahasiswi bertopi pun jalan cepat karena sangking malunya. Siapa di?? LOL :D
Eun Hoo “ Siapa orang gila itu? Tapi ia tampak tidak asing”


Di sebuah kafe ada seorang pelayan yang memandang sinis sepasang kekasih yang merayakan ulang tahun si wanita. Si wanita tampak bahagia dengan kejutan si pria.
Pelayan tersebut menyiram cendela sambil berkata “ Astaga. Pasangan bodoh, tidak pantas duduk sedekat itu di tempat umum, aku harus memisahkan mereka”. Karena merasa takut, sepasang kakasih tersebut berniat pergi. Akan tetapi
“ Astaga, permisi kalian harus membersihkan kekacauan yang kalian buat” kata Pelayan dengan senyuman paksa



Ternyata pasangan kekasih itu satu kampus dengan Eun Hoo. Aksi romantis mereka tengah di perhatikan oleh 3 mahasiswa, salah satu mahasiswa yang berkacamata (Mahasiswa 1) penasaran bagaimana si pria yang mengikuti wamil bisa berpacaran. (Mahasiswa 2) mengatakan bahwa pria tersebut satu kelompok dengan Eun Hoo. Dia menceritakan bahwa pria tersebut mengikuti kencan buta saat liburan, tapi ia di tolak mentah-mentah. Pria itu tidak makan atau tidur berhari-hari.


Dari sini kita bisa lihat bahwa saat Eun Hoo menghampir pria itu Eun Hoo berkata bahwa ia bisa membantunya. Ia meminta pria tersebut untuk memperkenalkannya satu kali saja. Tentu saja Eun Hoo menggunakan kekuatannya yaitu tangannya
Ketiga mahasiswi pun heran bagaimana bisa wanita yang awalnya meninggalkan pria-pria itu bisa kembali kepada mereka. Mereka pun mengagumi legenda cerita itu.


Eun Hoo menabrak seorang wanita, wanita tersebut bernama Kim Go Eun. Ternyata ia sengaja menabraknya karena permintaan mahasiswa berkaca mata. Pria berkaca mata itu bernama Byung Cheol. Eun Hoo mengatakan kepada Byung Cheol bahwa Go Eun Tidak mengenalnnya. Kata Byung Cheol Go Eun berbohong, ia mengaku bahwa setiap malam mereka makan bersama, tampaknya Byung Cheol marah lalu ia pun pergi.


Prof Kim presentasi di depan mahasiswanya mengenai kasus pembunuhan 3 Maret 2014 dan 14 Juni 2014. Kasus pembunuhan 3 Maret 2014 ini di ketahui bahwa polisi tidak menemukan bukti sidik jari pelaku. Dan Prof Kim mengatakan bahwa pembunuhan itu direncanakan. Sedangkan untuk kasus 3 bulan setelahnya (14 Juni) seketika itu Eun Hoo teringat akan kunjungannya ke rumah Seol Ah. Kata Prof Kim Tidak ada bukti pelaku, adanya CCTV palsu. Prof Kim pun menanyakan kepada mahasiswanya apakah kasus ini dibunuh oleh pelaku yang sama?  Beberapa mahasiswa mengacungkan tangan pertanda setuju. Kim Go Eun di panggil Prof Kim untuk ditanyai pendapatnya. Beberapa mahasiswa merasa aneh akan namanya yang asing di kelas. Bahkan Eun Hoo tidak menyangka bahwa ia satu kelas. Tapi Kim Go Eun yang dimaksud Eun Hoo berbeda dengan yang mengacungkan tangan. Kim Go Eun Ini adalah mahasiswi yang bertopi dan memakai masker. Lalu yang di tabraknya tadi siapa? Setelah menjawab pertanyaan Prof Kim. Suara teriakkan yang menyebutkan nama Go Eun menggema sampai ruang kelas. Mahasiswa pun berbondong-bondong keluar kelas. Teriakan itu berasal dari atap.


Suara sirine polisi memenuhi lingkungan kampus. Byung Cheol saat ini berada di atap kampus, ia meneriakkan nama Go Eun, Prof Kim memintanya untuk turun. Tapi Byung Cheol tidak memedulikannya. Byung Cheol meminta Go Eun untuk menerimanya. Mahasiswi bertopi dan Go Eun yang bertabrakan dengan Eun Hoo sama-sama berkumpul. Jika mahasiswi bertopi itu bukan Go Eun lalu di siapa?...




Click to comment